Monday, February 1, 2010

THE POSTMAN and ONE PIECE ---> MY INSPIRED

The Postman,,,,adalah sebuah film yang dibintangi oleh Kevin Costner, kalau tidak salah film ini diputar pada tahun 1995. inilah film yang pertama kali menginspirasi saya. Film nya bagus sekali (pada zamannya), ceritanya sangat menyentuh. Inilah salah satu alasan mengapa blog saya ini saya beri title "blog of the postman on vearth". Vearth sendiri merupakan istilah yang familiar bagi para pencinta manga ataupun anime One Piece

The Postman menceritakan perjuangan seorang pelarian yang demi mendapatkan makanan dan tempat teduh ia menyamar menjadi postman (tukang pos) yang diperankan oleh Kevin Costner. The Postman berpura-pura mengirimkan surat ke sebuah kota yang bernama Pineview, Oregon. Di sana dia memberitahukan kondisi Amerika, nama presiden Amerika, tentunya semua itu rekayasa dan mereka percaya. Mereka menitipkan surat-surat kepada The Postman untuk dikirim kepada saudara-saudara mereka. Di Film ini seorang tokoh yang pada awalnya sangat jahat dan tidak berperasaan beralih menjadi seorang pembela rakyat lemah yang pada masa itu terpecah karena peperangan dan pada masa itu "tukang pos" merupakan sosok pahlawan karena melalui tukang pos lah mereka dapat mengetahui berita dan kabar sanak saudara mereka yang mereka cintai.

One Piece sendiri menceritakan petualang seorang bajak laut bernama Monkey D. Luffy yang mencari harta karun ke ujung samudra yang pada manga ini diberi nama Grand Line. Pada suatu saat ia dan awak kapalnya berpetualang ke dunia langit. Daratan didunia langit inilah yang dikenal dengan istilah Vearth. Saya sendiri menilai cerita One Piece ini sangat Orisinil walau gambarnya bagi sebagian besar orang mengatakan "tidak keren" tapi menurut saya tidaklah sejelek yang dikatakan orang. Berkemungkinan besar pendapat itu muncul dikarenakan rival One Piece ini yaitu Naruto nyatanya memang lebih banyak disukai orang dan saya akui gambar dari karakter tokoh2nya mmg lebih "keren" (sedikit,,, red). Tapi tetap saja One Piece Is The Best.....salut buat Mr. Oda (pengarang One Piece).

0 comments:

Post a Comment

komentar anda